97% Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Unjaya dinyatakan “Kompeten” dalam Uji Sertifikasi Kompetensi Associate Data Scientist dan Junior Web Developer

uji kompetensi bnsp data science

Pada hari Jumat 19 Juli 2024, diadakan persiapan untuk sertifikasi kompetensi di Lab 3A dan Lab 3B Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi, dengan 36 mahasiswa yang mengikuti dua skema, yaitu ASSOCIATE DATA SCIENTIST dan JUNIOR WEB DEVELOPER.

Keesokan harinya, Sabtu 20 Juli 2024, di Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (FTTI UNJAYA), dilaksanakan uji kompetensi tersebut. Uji kompetensi ini diadakan oleh Program Studi Sistem Informasi Unjaya bagi mahasiswa angkatan 2021 (semester 6). Uji kompetensi ini dilaksanakan dengan menggunakan metode luring dan daring mendatangkan aksesor BNSP dengan skema skema Teknologi Digital okupasi Associate Data Scientist (ADS) dan Junior Web Programmer (JWP).

Hasil asesmen menunjukkan bahwa 26 mahasiswa dinyatakan “Kompeten” dalam skema ASSOCIATE DATA SCIENTIST, dan 6 mahasiswa dalam skema JUNIOR WEB DEVELOPER.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari visi prodi Sistem Informasi Unjaya yaitu “Menjadi penyelenggara program studi S-1 Sistem Informasi yang menghasilkan lulusan inovatif, unggul, dan terdepan di bidang Sistem Informasi dan Sains Data, serta mewarisi nilai-nilai kejuangan Jenderal Achmad Yani.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.