Lulusan Program Studi Sistem Informasi akan diarahkan untuk menjadi professional dan kompeten di bidang pengembangan sistem informasi secara umum diberbagai bidang mulai dari bisnis, pemerintahan, kesehatan, dan lain-lain. Lebih khusus nya lulusan Program Studi Sistem Informasi UNJAYA akan dibekali dengan spesialisasi kemampuan dibidang kecerdasan bisnis (bussines intelegence) serta e-bisnis dan sistem enterprise yang merupakan sub-bidang dari pengembangan sistem informasi yang saat ini dan beberapa tahun kedepan akan menjadi trend di dunia sistem informasi, sehingga lulusan yang memiliki kemampuan tersebut akan menjadi lulusan yang banyak dicari di dunia kerja. Lulusan Prodi Sistem Informasi juga dapat bekerja di berbagai sektor mulai dari instansi pemerintah maupun swasta di berbagai jenis industri sebagai pengembang, penguji, arsitek maupun desainer system informasi. Terbuka peluang juga untuk menjadi team leader, project manager, maupun posisi executive pada proyek pengembangan sistem informasi. Secara lebih spesifik lulusan Prodi Sistem Informasi UNJAYA di didik untuk menjadi seorang analis bisnis/sistem informasi, pengembang sistem informasi dan perekayasa dibidang kecerdasan bisnis dan e-bisnis. Dengan bekal keterampilan yang dimiliki, lulusan juga dapat berkarya secara mandiri di dunia industri perangkat lunak sistem informasi.

Ada beberapa kompetensi lulusan dari Program Studi Sistem Informasi yaitu,

1. UX Designer

Merupakan topik terkini di dunia industri teknologi informasi yang mengupas tentang teknis perancangan antar muka yang diturunkan kedalam mata kuliah program studi sistem informasi yaitu User Interface and Experience Design dan Design Thinking.

2. Business Analyst

Merupakan salah satu prioritas riset program studi sistem informasi dalam menjawab tantangan indsustri 4.0 saat ini dimana suatu bisnis selalu diukur berdasarkan data yang ada yang diturunkan kedalam mata kuliah program studi sistem informasi yaitu Pengantar e-Bisnis, Business Analytics, Arsitektur dan Sistem Enterprise, dan Enterprise Resource Planning.

3. Data Scientist

Sebuah profesi yang mengolah data dengan metode ilmiah untuk menghasilkan informasi yang akurat serta bernilai tinggi sehingga dapat digunakan untuk membantu pengambilan keputusan yang diimplementasikan ke dalam mata kuliah Data Mining I, Data Mining II, dan Decision Support Systems.

4. Software Engineer

Sebuah profesi yang selain menulis coding program juga harus bisa menganalisa, merekayasa, dan mengimplementasikan perangkat lunak yang di implementasikan kedalam mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak, Pengembangan Sistem Skala Besar, Sistem Informasi Logistik, CRM, dan Audit Sistem Informasi.