Program Studi Sistem Informasi UNJAYA Raih Akreditasi BAIK !

SLEMAN – Bertempat di Ruang Auditorium Lt. 4 Kampus 1 Unjaya, diselenggarakan Assesmen Lapangan Daring (ALD) Prodi Sistem Informasi (S-1) Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (FTTI UNJAYA) oleh Tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada hari Senin-Selasa (8-9/3/21). Tim BAN-PT terdiri dari Bapak Prof. Dr.-Ing. Adang Suhendra, S.Si., S.Kom., M.Sc. (Universitas Gunadharma), dan bapak Dr. Ir. Fahren Bukhari, M.Sc. (IPB University), yang disambut langsung oleh Rektor UNJAYA, Dr. Drs. Djoko Susilo, ST., MT., IPU., didampingi Dekan FTTI UNJAYA, Arif Himawan, S.Kom., MM., M.Eng., beserta para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang terkait ALD.

Kegiatan Akreditasi Prodi Sistem Informasi (S-1) FTTI UNJAYA diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Tim Assesor BAN-PT dan Dekan FTTI UNJAYA, Ketua Prodi Sistem Informasi Bapak Aris Wahyu Murdiyanto, S.Kom., M.Cs., serta disaksikan oleh Wadek I FTTI UNJAYA Bapak Muhammad Rifqi Ma’arif, S.T., M.Eng., para dosen Prodi Sistem Informasi (S-1) dan tenaga kependidikan terkait.

Setelah kurang lebih menunggu selama satu bulan (30 hari) akhirnya dapat diketahui hasil pengumuman Akreditasi yang telah dilakukan oleh BAN-PT. Program Studi Sistem Informasi berhasil mendapatkan nilai Akreditasi Baik (B), mendapatkan hasil seperti ini tidak lepas dari kerja sama dan perjuangan tim prodi yang solid dan berdedikasi. Dengan hasil ini membuat prodi Sistem Informasi makin bersemangat untuk terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa.

Dari hasil akreditasi yang diperoleh menjadikan Program Studi Sistem Informasi UNJAYA menjadi satu-satunya prodi terakreditasi “BAIK“ di antara prodi Sistem Informasi lainnya yang ada di Yogyakarta. Dengan predikat tersebut membuat prodi Sistem Informasi UNJAYA lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan kurikukum serta sarana dan prasarana yang ada di program studi. Harapanya kedepan prodi Sistem Informasi dapat mencetak lulusan/alumni yang berkualitas dan kompeten di bidang sistem informasi serta mahasiswa akan lebih banyak mendapat peluang program beasiswa dan hibah dari pemerintah. Walaupun masih tergolong program studi yang masih muda namun sudah mendapatkan akreditasi baik merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Jadi bagi yang tertarik belajar tentang kecerdasan bisnis dan technopreneursip bisa gabung bersama kami di Program Studi Sistem Informasi UNJAYA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.