IT untuk masa depan milenial

Future leader come aboard Prodi Sistem Informasi Unjani Yogyakarta

Sudah pergantian tahun ajaran ya? Gimana nih untuk kelas 12, sudah punya referensi mau kuliah dimana? Atau masih bingung memilah jurusan yang mau di ambil? Saat ini sudah banyak sekali lho perguruan tinggi terkemuka baik negeri maupun swasta dengan program studi yang kekinian. Jika kamu belum diberi kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri kenapa harus sedih? Kenapa harus bimbang hanya karena teman – temanmu diterima di perguruan tinggi negeri? Tahukah kamu, saat ini perguruan tinggi negeri ataupun swasta tidak menjadi masalah untuk masa depanmu. Hal yang perlu kamu ketahui adalah bagaimana kita bisa mengembangkan diri untuk benar – benar bisa menguasai ilmu dan bidang yang kita pelajari di perkuliahan untuk diterapkan di kehidupan ataupun lingkungan kerja. Apakah kalian sering mendengar? Lulusan S1 tapi susah mencari pekerjaan. Salah satu contoh karena skill yang minim. Jadi, apa kalian tetap ambisius untuk kuliah di perguruan tinggi negeri? Kesuksesan tidak diukur darimana kamu lulus lho guys, jadi cobalah buka pikiran kita untuk masa depan yang lebih baik.

Di jaman era digital seperti ini, wawasan tentang perkembangan teknologi sangatlah penting lho guys. Kalian pasti menyadarinya sendiri. Setiap bulan, setiap minggu bahkan tiap hari pasti ada yang baru dari dunia teknologi. Apakah kamu sudah pernah membayangkan bagaimana teknologi masa depan nanti ya? Pernah terlintas ga sih untuk belajar di bidang komputer atau teknologi era kekinian? Jika kamu memperhatikan, aktivitas kehidupan saat ini serba digital guys, cek deh di handphone kalian aplikasi apa saja yang sudah kamu gunakan dan membantumu sehari – hari? Nahh sudah sedikit terbuka yaa pikirannya tentang perkembangan teknologi di era digital ini.

Kamu tertarik belajar lebih dalam tentang dunia teknologi? Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi dari Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta ini memberikan program studi yang cocok bagi kamu yang minat untuk belajar IT yang sedang berkembang saat ini. Apa kamu tidak penasaran bagaimana sebuah website atau aplikasi di handphone kamu di kembangkan? Kesempatan kamu nih kuliah di Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta yang menawarkan beberapa program studi unggulannya. Biasanya sih prodi ini sering dicari perusahaan lho guys, mau tau? Jadi Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi UNJAYA punya 4 program studi unggulan, diantaranya adalah:

 

  1. Informatika (S-1)
  2. Sistem Informasi (S-1)
  3. Teknologi Informasi (S-1)
  4. Teknik Industri (S-1)

Apa sih yang istimewa dari prodi tersebut? mengenai prodi yang ditawarkan masing – masing sudah memiliki spesifikasi khusus ya. Jika kamu memilih Informatika, kamu akan mempelajari bagaimana menerapkan prinsip – prinsip ilmu komputer serta analisis matematis dalam melakukan perancangan, pengembangan, pengujian dan evaluasi terhadap sistem operasi, mendalami pengembangan sofware, dan kinerja sebuah komputer. Untuk Sistem Informasi kamu akan mempelajari bagaimana ilmu komputer digabungkan ke dalam proses bisnis atau manajemen bisnis. Sedangkan prodi Teknologi Informasi adalah prodi yang mempelajari bidang teknik (Information Engineering) seperti rekayasa perangkat lunak, rekayasa sistem informasi dan rekayasa sistem komputer. Terakhir, prodi Teknik Industri ini mempelajari proses industri dari sisi manajemen ataupun sisi tekniknya.

Jadi jelas ya perbedaan antara prodi Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Teknik Industri. Kamu bisa memilih salah satu prodi yang sesuai minat dan bidang kamu. Kenapa harus memilih Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi UNJAYA sebagai kampus idaman? Ada 5 alasan kuliah di FTTI guys. Pertama pembelajaran berorientasi Problem Solving, dimana kamu dapat menyelesaikan masalah dengan solusi yang efektif untuk mengatasinya. Kedua kurikulum berbasis Technopreneurship, dimana kamu bisa menerapkan teknologi ke dalam sebuah bisnis. Ketiga, dosen tersertifikasi dan berprestasi, dosen Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi keren dan masih muda lho guys, kamu bisa belajar banyak hal dengan dosen IT yang ada di UNJAYA. Keempat, fasilitas yang nyaman dan lengkap, gedung kampus dilengkapi dengan lift, ruang lab komputer, ruang kelas yang dilengkapi dengan AC, kantin dan masih banyak lagi pastinya. Terakhir, tersedia beragam beasiswa khusus mahasiswa FTTI. Karena kampus ini merupakan perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi Angkatan Darat, jika kamu tergolong Keluarga Besar Angkatan Darat (KBAD) kamu bisa mendapatkan beasiswa selama kuliah di UNJAYA. Tidak hanya itu saja beasiswanya, masih banyak beasiswa yang bisa kamu dapatkan jika kuliah di FTTI UNJAYA. Yuukk segera daftarkan diri kamu di http://pmb.unjaya.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.