HMSI: Technopreneur Day Pre-Inkubasi Bisnis

Google Gapura Digital bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Yogyakarta menyelenggarakan seminar yang bertemakan “Technopreneur Day Pre-Inkubasi Bisnis”.

SLEMAN– Bertempat di Auditorium Kampus 1 Unjani Yogyakarta, diselenggarakan seminar yang bertemakan “Technopreneur Day-Pre Inkubasi Bisnis”., dengan diikuti oleh Mahasiswa/i Unjani Yogyakarta dan kalangan umum. Serta menghadirkan Narasumber : Andi Dwi Riyanto selaku Dosen Universitas Amikom Purwokerto, Fasilitator Gapura Digital, Praktisi Digital Marketing dan Fikry Kurniawan selaku SEO dan Google Ads Expert pada Sabtu, (07/03/2020). Kegiatan diawali dengan pengantar oleh Dekan FTTI Unjani Yogyakarta, Arif Himawan, S. Kom, M.M.,M. Eng., yang menyampaikan bahwa di Era Revolusi Industri 4.0 ini, semua orang bisa menjalankan sebuah bisnis, terlebih bisnis yang berbasis digital. Semua orang mempunyai kesempatan untuk menjadi seorang technopreneur. Oleh karenanya, kita semua harus terus maju, tumbuh, dan berkembang dengan segala kesempatan berbisnis yang ada.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen program studi Sistem Informasi untuk mendukung suasana akademik mahasiswa dalam menguatkan kompetensi lulusan dalam bidang business intelligence / kecerdasan bisnis yang sesuai dengan visinya yaitu “Menjadi penyelenggara Prodi Sistem Informasi (S-1) yang Inovatif, Unggul dan Terdepan di bidang Business Intelligence (kecerdasan bisnis), serta mewarisi Nilai-Nilai Kejuangan Jenderal Achmad Yani” serta membuka peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan program inkubasi bisnis melalui kelompok studi Bisnis Digital yang dimiliki program studi Sistem Informasi. Kelompok studi Bisnis Digital merupakan media inspirasi untuk dapat melakukan kolaborasi aksi dalam membangun serta mengembangkan suatu bisnis berbasis teknologi Digital guna menumbuhkan sikap mental technopreneur di era industri 4.0 saat ini.

Sesi pertama disampaikan oleh Pakar SEO dan Google Ads Fikry Kurniawan yang menjelaskan tentang pengenalan dunia digital serta potensi meningkatnya jangkauan pelanggan yang lebih luas. Sedangkan sesi kedua disampaikan oleh Praktisi Digital marketing Andi Dwi Riyanto yang menjelaskan bagaimana memanfaatkan tools yang ada diinternet untuk membantu bisnis yaitu Google Bisnisku. Setiap peserta dalam kegiatan ini berhak mendapatkan gratis domain untuk diimplementasikan menjadi website yang merepresentasikan bisnisnya di dunia digital serta meningkatkan potensi Jangkauan pelanggan yang lebih luas. 


Leave a Reply

Your email address will not be published.