Malam Keakraban Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) 2023

Bantul, 15 November 2023 – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta kembali melaksanakan Malam Keakraban yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 November 2023, bertempat di Binakarya Homestay Piyungan, Bantul, DIY. Pada kesempatan ini Tema malam keakraban yang dibawakan adalah “Ciptakan Harmonisasi Ukir Memori”. Kegiatan makrab ini diikuti oleh teman-teman mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2021 – 2023.

Tema “Ciptakan Harmonisasi Ukir Memori” memberi kesan tentang menciptakan momen-momen yang tak terlupakan dan menjaga keharmonisan di antara anggota Himpunan Mahasiswa Sistem informasi. Kehadiran kak Dewi Arumsari sebagai kakak tingkat tentunya menjadi momen berharga dalam Malam Keakraban HMSI. Dalam sesi berbagi pengalaman, kak Arum menyoroti perjuangannya dalam mengatasi rintangan dan tantangan lolos Bangkit Academy, serta membagikan kisah inspiratifnya tentang bagaimana ia berhasil lolos Bangkit. Kehadiran Kak Taufaldisatya Wijatama Diwangkara sebagai alumni juga sukses memberikan pandangan yang lebih terfokus pada pencapaiannya sebagai lulusan terbaik tingkat Universitas. Kak Tama berbagi cerita mengenai perjalanan pendidikannya, tantangan yang dihadapinya, serta strategi atau kiat-kiat yang ia gunakan untuk mencapai prestasi tersebut. Kisahnya menjadi inspirasi dan panduan bagi para mahasiswa untuk mengejar kesuksesan akademik dan profesional dalam bidang yang sama.

Setelah sesi berbagi Pengalaman, dilanjutkan dengan sesi pentas seni dari setiap angkatan. Banyak keseruan dan kreatifitas dari teman-teman mahasiswa dalam sesi pentas seni ini. Dihari berikutnya dilanjutkan dengan sesi senam pagi dan outbound. Pada kesempatan senam pagi, kehadiran salah satu dosen Sistem Informasi yaitu Bapak Kharisma, S.T., M.Cs. menciptakan atmosfer yang lebih santai dan ramah, serta membuat mahasiswa untuk berinteraksi secara lebih dekat dan santai dengan dosen di luar konteks akademis.

Pada sesi Outbound juga tidak kalah seru, Outbound menjadi sesi yang menyenangkan dan menegangkan. Berbagai games-games seru ada didalam outbound yang bertujuan untuk menguji keterampilan, memperkuat kerjasama tim, serta mengembangkan keterampilan kepemimpinan di antara anggota Himpunan.

Malam Keakraban HMSI Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta membawa begitu banyak momen tak terlupakan. Dari pembagian pengalaman hingga sesi Outbound yang penuh semangat, acara ini diharapkan tidak hanya mempererat ikatan di antara anggota HMSI, tetapi juga meninggalkan kesan yang mendalam tentang harmoni, kebersamaan, dan semangat membangun masa depan bersama. Kehadiran, semangat, dan antusiasme dari setiap individu telah membuktikan bahwa keakraban bukan hanya sekadar kata, melainkan sebuah perjalanan bersama yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.