Pada semester Ganjil 2023/2024 dilaksanakan Kegiatan magang di prodi Sistem Informasi Unjaya. Kegiatan tersebut dimulai pada bulan Juli berakhir pada Agustus atau Desember tergantung dengan tipe magang kerja yang diambil mahasiswa. Setelah selesai mengikuti kegiatan magang, setiap mahasiswa wajib untuk melaksanakan Ujian Magang. Adapun persyaratan dan prosedur untuk ujian magang.
Persyaratan Ujian Magang
Sebelum mendaftar pastikan bahwa mahasiswa telah memenuhi persyaratan ujian magang berikut:
- Mahasiswa sudah melaksanakan magang, mendapat surat keterangan magang dan nilai magang dari tempat magang.
- Mahasiswa sudah mendapat persetujuan untuk ikut ujian magang dari Dosen Pembimbing Magang. (Template di E-Learning)
- Mahasiswa sudah membuat Naskah Laporan Magang yang telah disetujui oleh Dosen Pembimbing Magang. (Template di E-Learning)
- Mahasiswa sudah KRS Magang pada semester ini (semester aktif). Jika BELUM KRS magang pada semester ini maka tidak dapat Ujian Magang
Prosedur Ujian Magang
1. Mendaftar ujian magang pada link yang sudah tersedia, sesuai dengan persyaratan yang ada.
- Link Pendaftaran Ujian Magang : https://bit.ly/ujianmagangonline
2. Mendapat informasi jadwal ujian magang melalui grub WA Magang
3. Melaksanakan ujian magang secara luring / offline.
- Datang ke kampus menggunakan pakaian rapi, bersepatu dan memakai almamater.
- Membawa laptop sendiri.
- Membawa naskah laporan magang sebanyak 3 rangkap. (2 untuk dosen penguji, 1 untuk mahasiswa)
- Jika LULUS langsung ketahap revisi dan pengumpulan naskah laporan magang.
- Jika TIDAK LULUS maka mengulang ujian magang dengan persyaratan yang sama
4. Revisi dan mengumpulkan naskah laporan magang (sudah disetujui dosen pembimbing dan dosen penguji) pada link yang sudah tersedia. Batas waktu revisi 1 minggu setelah ujian magang.
- Link Pengumpulan Naskah Laporan Magang : https://bit.ly/laporanmagangfix
5. Datang ke OPSDIK FTTI UNJAYA untuk meminta Lembar Nilai Hasil Ujian Magang.
6. Selesai
Untuk informasi resmi bisa diunduh pada tautan di bawah