Sosialisasi Magang TA 2022/2023 Prodi Sistem Informasi Unjaya

Kegiatan magang di prodi Sistem Informasi Unjaya dilaksanakan pada semester Ganjil 2023/2024. Kegiatan dimulai pada bulan Juli berakhir pada Agustus atau Desember tergantung dengan tipe magang kerja yang diambil mahasiswa.

sop magang prodi Sistem Informasi Unjaya

Program magang yang akan dilaksanakan pada tahun akademik 2022/2023 di Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi terdapat tiga macam. Program tersebut antara lain Magang Mandiri, Magang Kerjasama dan Magang & Studi Independen Bersertifikat. program terakhir dilaksanakan oleh kemendibud melalui Program Kampus Merdeka.  Magang MBKM tersebut berjalan dalam satu semester dalam kurun waktu 6 bulan, hasil akhir Magang MBKM Skema Kemitraan ini berwujud sertifikat dengan transkrip nilai detail aktifitas yang dilakukan oleh mahasiswa di Lapangan. Hasil transkrip nilai tersebut digunakan untuk konversi nilai 20 SKS pada kurikulum program studi.

Pendahuluan

Program magang dilaksanakan sebagai wadah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa prodi Sistem Informasi Unjaya untuk mendapatkan pengalaman di lapangan serta berlatih mengimplementasikan keilmuan yang telah dipelajari di bangku perkuliahan.

Tempat Magang

Program magang dilaksanakan oleh para mahasiswa yang telah menyelesaikan semester 6 di Prodi Sistem Informasi Unjaya. Pelaksanaan program magang adalah di beberapa instansi yang telah menjadi mitra kerjasama dengan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta ataupun yang belum. Beberapa mitra yang telah menjadi mitra kampus Prodi Sistem Informasi antara lain : ZettaBytes, Exabytes, Solusi 247, Sadasa, Red Ant Colony. Selain itu tahun lalu lokasi magang antara lain: Badan Narkotika Nasional, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Kominfo Kab. Purworejo. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan di instansi pemerintahan memposisikan diri sebagai technopreneur penyedia jasa pengembangan Sistem Informasi bagi instansi yang bersangkutan.

Adapun fokus bidang kerjasama antara lain:
Fokus Bidang Kinerja
* Software Engineer, System Analyst, UI UX Designer : Red Ant Colony
* Software Engineer, Quality Assurance: Zettabyte
* Cloud Technology: Exabytes
* Data Science, Data Mining: BotikaSadasa

Timeline

Timeline Magang Kerjasama Mitra Prodi Sistem Informasi adalah sebagai berikut :

Timeline Magang Kerjasama

Berikut materi sosialisasi yang disampaikan oleh Kaprodi Sistem informasi Bapak Ahmad Hanafi, S.T,. M.Eng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.