Taufaldisatya Wijatama Diwangkara dan Team Lolos ke Babak Final Nasional GemasTIK 2021

Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi Unjaya, Taufaldisatya Wijatama Diwangkara meraih prestasi membanggakan dengan lolos ke Babak Final Nasional GemasTIK tahun 2021.

Dalam mengikuti ajang ini Kak Tama bersama Anas Sufi Hasan Manahingati (Informatika) dan Akhmad Faizal (Informatika) dengan nama team “Darth Faith” berhasil lolos seleksi pada babak penyisihan dan masuk ke babak Final Nasional GemasTIK tahun 2021. Kompetisi ini sendiri diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Kak Tama dan team ikut dalam kategori Penambangan Data (Data Mining) pada kompetisi Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GemasTIK) tahun 2021.

Data Mining atau penambangan data sendiri merupakan sebuah proses pengumpulan informasi penting dari sebuah data yang besar (big data). Pengumpulan informasi penting tersebut dilakukan melalui beberapa proses meliputi metode statistika, matematika ataupun teknologi artificial intelegence (AI). Data Mining juga berfungsi untuk menemukan pola tertentu, mengklasifikasikan data serta memprediksi nilai di suatu masa yang akan datang.

Dengan lolos ke babak Final tentunya ini menjadi prestasi yang membanggakan buat Kak Tama pribadi namun juga untuk Program Studi, Fakultas dan Universitas. Walaupun sedang di masa pandemi dan melaksanakan kuliah secara online atau daring Kak Tama dan team tetap semangat dalam mengerjakan dan dengan antusias mengikuti kompetisi ini. Dengan tekad yang tinggi akhirnya Kak Tama dan team bisa lolos sampai di tahap ini. Semoga dengan prestasi ini dapat membuat mahasiswa lain khususnya di Program Studi Sistem Informasi menjadi termotivasi untuk selalu semangat belajar dan berkarya agar dapat meraih prestasi kedepannya. Sekali lagi selamat dan semangat untuk Kak Tama dan team semoga sukses terus untuk kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.