Program Studi Sistem Informasi masuk program Seputar iNews Yogyakarta RCTI

SLEMAN – Program Studi Sistem Informasi masuk dalam program televisi Seputar iNews Yogyakarta di RCTI. Bertempat di Kampus I Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta(UNJAYA), Program Studi Sistem Informasi melakukan proses liputan dengan iNews pada hari Selasa, 22 Juni 2021. Selanjutnya video ditayangkan pada program Seputar iNews Yogyakarta di RCTI pada hari Senin, 28 Juni 2021 pukul 05.30 WIB. Untuk video lengkapnya dapat di lihat di sini.

Program Studi Sistem Informasi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) merupakan program studi dalam rumpun informatika dan komputer yang berfokus kepada capaian visi program studi dalam bidang business intelligence (kecerdasan bisnis). Bisa dibilang fokusnya tetap dibidang software, tetapi lebih ke arah penerapan pada bisnis sebuah perusahaan. Oleh sebab itu maka tidak heran jika ada beberapa mata kuliah bidang ekonomi manajemen di jurusan ini. Selain belajar teknik pemrogramman juga akan belajar tentang proses bisnis yang ada pada sebuah perusahaan.

Sebagai salah satu program studi unggulan di UNJAYA, Program Studi Sistem Informasi UNJAYA juga sudah mendapatkan akreditasi dengan predikat “BAIK” dari BAN-PT. Program Studi Sistem Informasi siap mencetak lulusan yang kompeten di bidang pengembangan sistem informasi. Sebagai contoh ada Taufaldisatya Wijatama Diwangkara atau biasa dipanggil Kak Tama merupakan salah satu mahasiswa berprestasi Program Studi Sistem Informasi. Kak Tama merupakan seorang Google Developer Student Club Lead yaitu sebuah program dari Google seperti komunitas namun homebase nya di lingkungan kampus. Selain itu Kak Tama juga bekerja sebagai digital marketing partner dengan PT Berkah Bumi Engineering. Kak Tama juga sedang mengikuti program Bangkit yang merupakan program dari Kampus Merdeka dengan mengambil learning path Machine Learning.

Selain Kak Tama ada juga Anantaya Putri Kinaryoshi yang akrab dipanggil Kak Oci. Kak Oci ini adalah seorang Entrepreneur muda yang mempunyai bisnis dibidang kecantikan wanita. Bisnisnya Kak Oci ini juga sudah menjadi star seller di marketplace Shopee. “Berkat ilmu dari Program Studi Sistem Informasi Unjaya bisnis yang awalnya stuck bisa menjadi berkembang dalam kurun waktu dua minggu saja”, ucap Kak Oci. Selain itu Kak Oci ini juga merupakan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik & Teknologi Informasi Unjaya (BEM FTTI).

Saat ditemui di Kampus I UNJAYA, Kharisma, S.T., M.Cs. selaku sekertaris Program Studi Sistem Informasi menyampaikan bahwa Program Studi Sistem Informasi akan memberikan support penuh untuk para mahasiswanya dalam mengembangkan potensi diri yang mereka punya dengan memberikan fasilitas yang handal dan canggih. Sehingga dengan fasilitas yang ada diharapkan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi UNJAYA dapat memiliki prestasi yang lebih baik serta menjadi lulusan yang lebih unggul  dibanding dengan lulusan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.