Program Studi Sistem Informasi masuk program Lintas iNews Pagi MNC TV

SLEMAN – Program Studi Sistem Informasi masuk dalam program televisi Lintas iNews Pagi di MNC TV. Bertempat di Kampus I Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta(UNJAYA), Program Studi Sistem Informasi melakukan proses shooting dengan iNews pada tanggal 6 Mei 2021. Selanjutnya video ditayangkan pada program Lintas iNews Pagi di MNC TV pada tanggal 7 Mei 2021 pukul 05.30 WIB. Untuk video lengkapnya dapat di lihat di sini.

Program Studi Sistem Informasi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) merupakan program studi dalam rumpun informatika dan komputer yang berfokus kepada capaian visi program studi dalam bidang business intelligence (kecerdasan bisnis). Bisa dibilang fokusnya tetap dibidang software, tetapi lebih ke arah penerapan pada bisnis sebuah perusahaan. Oleh sebab itu maka tidak heran jika ada beberapa mata kuliah bidang ekonomi manajemen di jurusan ini. Selain belajar teknik pemrogramman juga akan belajar tentang proses bisnis yang ada pada sebuah perusahaan.

Program Studi Sistem Informasi Unjaya ini terletak di Kampus I Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta tepatnya di Jl. Siliwangi, Ringroad Barat, Banyuraden, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pprogram studi Sistem Informasi yang berdiri sejak tanggal 5 Juli 2017 ini merupakan salah satu program studi yang dimiliki oleh Unjaya. Di Unjaya prodi Sistem Informasi masuk ke dalam Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI) Unjaya bersama tiga program studi lainnya. Program studi Sistem Informasi juga memiliki Kelompok Studi Bisnis Digital yang dibentuk dari hasil FGD (Focus Grup Discussion) dengan beberapa stakeholder industri yang berada di wilayah Yoyakarta atas kebutuhan mereka di area digital marketing. Kelompok Studi Bisnis Digital ini dibentuk bertujuan sebagai wadah inspirasi maupun aksi dalam membangun atau mengembangkan suatu bisnis berbasis teknologi serta menumbuhkan jiwa technopreneur di era industri 4.0 saat ini.

Program Studi Sistem Informasi juga menjadi program studi unggulan di UNJAYA. Selain itu Program Studi Sistem Informasi UNJAYA juga sudah mendapatkan akreditasi dengan predikat “BAIK” dari BAN-PT. Prospek lulusan program studi ini juga banyak selain tentunya berfokus pada kecerdasan bisnis para lulusan bisa menjadi seorang UX Designer yang fokus pada perancangan antarmuka pengguna dalam aplikasi maupun website, kemudian ada Business Analyst yang dimana di era indsutri saat ini sedang banyak dibutuhkan, Data Scientist merupakan profesi yang berkaitan erat dengan data karena di era industri sekarang data menjadi elemen penting dalam sebuah bisnis. Bagi yang berminat di dalam dunia pemrogramman lulusan prodi sistem informasi bisa juga berkarir sebagai seorang software engineer.

Saat ditemui di Kampus I UNJAYA, Aris Wahyu Murdiyanto, S.Kom., M.Cs. menyampaikan bahwa Program Studi Sistem Informasi mempunyai visi menghasilkan lulusan yang unggul dan terdepan di bidang kecerdasan bisnis dan mewarisi nilai – nilai kejuangan Jenderal Achmad Yani. Selain itu sekarang Program Studi Sistem Informasi sudah masuk pendaftaran gelombang I sampai dengan 29 Mei 2021 dan bagi pendaftar yang masuk di gelombang I akan mendapatkan potongan biaya 5 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.