Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) periode 2020/2021

Pada hari Sabtu tanggal 3 April 2021 Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus Baru HMSI untuk masa periode 2020/2021. Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan sistem daring dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19 dengan menggunakan aplikasi video conference Zoom Meeting. Acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.15 WIB. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Bapak Arif Himawan, S.Kom., M.M., M.Eng. selaku Dekan FTTI Unjani Yogyakarta, Bapak Aris Wahyu Murdiyanto, S.Kom., M.Cs. selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi, Bapak Kharisma, S.T., M.Cs. selaku Sekertaris Program Studi Sistem Informasi, para dosen Sistem Informasi, pengurus HMSI periode 2019 dan 2020 serta mahasiswa program studi Sistem Informasi Unjani Yogyakarta.

Acara sertijab ini diawali dengan pembukaan kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua HMSI tahun 2019 serta pembacaan laporan  pertanggungjawaban HMSI periode 2019. Riyanto Tri Kurniawan selaku Ketua HMSI tahun 2019 memberikan sambutan serta ucapan terima kasih kepada seluruh anggota HMSI yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Harapannya untuk periode tahun ini semoga lebih baik lagi dari periode sebelumnya dan terus meningkatkan eksistensi HMSI juga berpesan agar pengurus dan anggota HMSI selalu menjaga kekompakan dan terus menjaga agar tetap selalu solid.

Kemudian acara selanjutnya adalah pembacaan sumpah pengurus dan pelantikan pengurus baru. Pembacaan sumpah di pandu oleh Bapak Arif Himawan, S.Kom., M.M., M.Eng. selaku Dekan FTTI Unjani Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh pengurus HMSI yang baru. Dengan pembacaan sumpah tersebut maka pengurus baru HMSI sudah resmi sah menjadi pengurus HMSI periode 2020/2021. Pada kesempatan ini Dekan FTTI Unjani Yogyakarta melantik 18 Pengurus HMSI yang baru dengan rincian : 1 Orang Ketua, 1 Orang Wakil Ketua, 2 Orang Sekretaris, 2 Orang Bendahara, 4 Orang divisi Research and Development, 4 orang divisi Kominfo, dan 4 orang divisi Kewirausahaan Teknologi.

Acara sertijab ini dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Arif Himawan, S.Kom., M.M., M.Eng. selaku Dekan FTTI Unjani Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa jika ada kekompakan dan kemauan bersama maka kita tetap dapat memajukan organisasi ditengah pandemi seperti ini. Beliau juga berharap agar kedepannya HMSI dapat membuat kegiatan untuk menyemarakkan kegiatan kemahasiswaan khususnya penalaran di prodi sistem infromasi serta lebih banyak mengikuti kegiatan diluar perguruan tinggi agar mendapatkan prestasi dan tentunya menambah portofolio kalian sendiri.

Di penghujung acara tidak lupa pembacaan do’a serta ucapan hamdalah serta dokumentasi kegiatan. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Semoga pengurus baru HMSI yang telah resmi dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan lancar dan sukses serta memberikan manfaat bagi lingkungan khususnya bagi mahasiswa Sistem Informasi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. Sesi terakhir adalah penutup yakni ditandai dengan kegiatan foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan ini. Untuk dokumentasi video dapat di saksikan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.